Senin, 27 Desember 2010

Album Radiohead Terbaik Selama 25 Tahun


Album ketiga Radiohead OK Computer terpilih sebagai album terbaik selama 25 tahun terakhir versi Q Magazine.

Band asal Inggris ini menduduki posisi puncak pada daftar 250 album terbaik sepanjang 1986 – 2011 dan mengalahkan Nirvana, Oasis, Muse dan The Stroke dalam jajak pendapat Q Magazine.

OK Computer dirilis pada tahun 1997, dengan musik yang bernuansa pop melankolis dan sangaqt dipengaruhi oleh suara yang dihasilkan dari komputer. Rekaman ini langsung mendapat banyak pujian di Inggris dan Radiohead menjadi salah satu band underground yang paling popular di Amerika Serikat.

Sementara itu menurut lansiran Contactmusic.com (23/12/2010), Band Grunge Nirvana, hanya mampu menduduki posisi kedua dengan album Nevermind yang dirilis tahun 1991. Sedangkan Oasis melalui album kedua dan ketiganya (What'sThe Story) Morning Glory dan 'Definitely Maybe berada diurutan ketiga dan keempat.

Kemudian The Arctic Monkeys, band yang paling muda berada diperingkat kelima dengan Whatever People Say I Am, That's What I'm Not. U2 sendiri harus puas berada diposisi enam lewat album The Joshua Tree.

Namun secara keseluruhan pada 250 album terbaik tersebut, U2 menjadi pemimpin karena tujuh albumnya masuk dalam daftar tersebut. Sedangkan Radiohead menyusul dengan enam album. Muse dan Oasis menyumbangkan lima, sementara Coldplay, Blur dan Kings Of Leon hanya menyumbangkan empat.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar :